Social Icons

Jumat, 25 Januari 2013

Bukan Bayangan Biasa

Terkadang aku harus terbunuh oleh lamunan yang tak bermakna ketika bayanganmu yang semu terhempas dan sempat menjadi kabur di pelipuk mataku.Aku pun tak mencoba untuk memperjelas pandanganku untuk tau siapa kamu, yang jelas aku akan diam dan melihat tingkahmu yang samar-samar.Aku pun juga tak ingin bergerak karena aku takut akan mengejarmu yang jelas-jelas begitu maya untukku.Bukankah aku sudah bilang bahwa semua yang tampak semu itu seketika hilang dan musnah ketika tanpa kejelasan, pernyataan dan ketegasan.Tak mungkin jika jiwa harus mencari sebuah jawaban ketika sebuah kenyataan saja tak akan bisa dipegang dengan cekatan oleh kelembutan. Aku tak akan mungkin bisa berpegang pada sesuatu yang aku sendiri untuk menyentuhnya saja tak mampu.Jangankan menyentuhnya melihatnya  pun terkadang aku merasa buta karena ketidakmampuanku memperhatikan sesuatu yang fana. Mungkin dengan posisiku yang diam ini sebuah bayangan itu lambat laun akan menjadi sebuah benda nyata yang akau bisa merasakan keberadaannya, membelai kelembutannya, memadu dengan jiwanya. Bukan mengharap atau memimpikan sesuatu yang tidak pasti, tapi mencoba utuk mengurai sebuah teka-teki yang berserakan untuk diselesaikan. Hidup untuk memebuka, mengeja, membaca sebuah tulisan indah kemudian mulai menulis semua lajur yang siap tuk di lewati. Hidup yang tak hanya mengejar bayangan semu yang kosong. Hidup yang dengan keyakinan mempu membuatnya berdiri dengan mewujudkan sebuah  harmoni. Siapa kamu wahai bayangan di sana, inilah hidupmu dan inilah hidupku. Bergembiralah ketika suatu saat ternyata kita saling menyapa, siapa kamu dan siapa aku. Sebuah ketetapan yang pasti , aku mencoba menahan semua dengan diamku.

-@Afipip-
28 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates