Syntax :
/*
* Program ini mendemontrasikan transformasi single modeling dengan
* glScalef() dan transformasi single viewing dengan gluLookAt() pada sebuah obyek.
*/
#include <GL/glut.h>
void init(void)
{
glClearColor (0, 0, 0, 0);
glShadeModel (GL_FLAT);
}
void display(void)
{
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
glColor3f (1, 1, 1);
glLoadIdentity (); /* clear the matrix */
/* viewing transformation */
gluLookAt (0.0, 0.5, 4.0, 0.0, 0.0, 0.0, 0.0, 1.0, 0.0); /*segitiga sama kaki*/
glScalef (1.5, 2.0, 1.5); /* modeling transformation */
glutWireCone(1,1,3,1);
glFlush ();
}
void reshape (int w, int h)
{
glViewport (0, 0, (GLsizei) w, (GLsizei) h);
glMatrixMode (GL_PROJECTION);
glLoadIdentity ();
glFrustum (-1.0, 1.0, -1.0, 1.0, 1.5, 20.0);
glMatrixMode (GL_MODELVIEW);
}
int main(int argc, char** argv)
{
glutInit(&argc, argv);
glutInitDisplayMode (GLUT_SINGLE | GLUT_RGB);
glutInitWindowSize (500, 500);
glutInitWindowPosition (100, 100);
glutCreateWindow (argv[0]);
init ();
glutDisplayFunc(display);
glutReshapeFunc(reshape);
glutMainLoop();
return 0;
}
Run:
/*
* Program ini mendemontrasikan transformasi single modeling dengan
* glScalef() dan transformasi single viewing dengan gluLookAt() pada sebuah obyek.
*/
#include <GL/glut.h>
void init(void)
{
glClearColor (0, 0, 0, 0);
glShadeModel (GL_FLAT);
}
void display(void)
{
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
glColor3f (1, 1, 1);
glLoadIdentity (); /* clear the matrix */
/* viewing transformation */
gluLookAt (0.0, 0.5, 4.0, 0.0, 0.0, 0.0, 0.0, 1.0, 0.0); /*segitiga sama kaki*/
glScalef (1.5, 2.0, 1.5); /* modeling transformation */
glutWireCone(1,1,3,1);
glFlush ();
}
void reshape (int w, int h)
{
glViewport (0, 0, (GLsizei) w, (GLsizei) h);
glMatrixMode (GL_PROJECTION);
glLoadIdentity ();
glFrustum (-1.0, 1.0, -1.0, 1.0, 1.5, 20.0);
glMatrixMode (GL_MODELVIEW);
}
int main(int argc, char** argv)
{
glutInit(&argc, argv);
glutInitDisplayMode (GLUT_SINGLE | GLUT_RGB);
glutInitWindowSize (500, 500);
glutInitWindowPosition (100, 100);
glutCreateWindow (argv[0]);
init ();
glutDisplayFunc(display);
glutReshapeFunc(reshape);
glutMainLoop();
return 0;
}
Run:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar