Social Icons

Minggu, 07 April 2013

Hujan...


Hai hujan, betah sekali kau menemani liburku minggu ini, tak bosan-bosannya mengguyurku. Tolong sampaikan pesanku kepada langit bahwa aku ingin membuat cerita hari ini.. Apa kau tidak ingin melihatku senang,kalau kau terus-teruskan menurunkan hujan, aku yakin kau  pasti kau akan terlihat indah ketika turut bahagia melihatku di sini. Ketika denting air yang  kau alirkan tak pecah seperti sekarang ini.

Hai hujan, kenapa kau masih terus mengguyurku? Sudahkan kau kirimkan pesanku pada sang langit yang megah? Kau tau aku sedang menunggu? Hampir 5 jam aku memandangimu. Ratusan menit aku mengagumimu. Melihat sapaan kekasih yang menemaniku menunggu redamu. Sebentar lagi aku bertemu.  Aku menggumu redamu. 

Taukah kau hujan. Aku ingin bersamanya malam ini. Kenapa kalian harus bersekutu untuk menghukumku. Kenapa kalian harus membuatku menjadi kesal seperti ini. Kenapa kesempatanku untuk memikatmu harus hilang karena pasukanmu.

Baiklah hujan, hari ini kamu menang. Mungkin jutaan bintang di sana tak mengijinkanku untuk menyapa. Mungkin lampion-lampion itu muram ketika aku mendatanginya. Baiklah hujan, biarkan aku duduk sebentar di sini. Menungguinya. Hujan dan langit memang sedang berkolaborasi indah, kalian mencoba membentengiku untuk melaju berseru pada jutaan bintang.

Kamu tau aku merasa kesal, aku dan sebuah penantianku bersama detik, mereka  tak ingin berhenti untuk berdetak. Bisa kau beyangkan berapa lama lagi aku harus menunggui redamu. Selama itulah aku mencoba meredam rindu untuk sang bintang.

Langit, kamu tau sekarang dia datang. Hujan, kamu tau sekarang dia kedinginan. Berusaha membuatku tegar akan semua tingkah nakalmu langit. Dia berusaha membuatku diam dengan semua butir-butirmu hujan yang menusuk kulit. Kan kuhabiskan malam indah ini untuk menghadap pada basahnya alam. Kucairkan suasana dengan cinta walaupun tiupan sendu kesedihan tergambarkan karena kegagalan.

Perlahan ku tersenyum, lihat dia langit. Dia sedang menemaniku sekarang. Aku tau kalian pasti merasa iri denganku. Kalian boleh bersatu untuk menggagalkan rencanaku tapi kalian tak akan pernah bisa mengagalkan kisahku. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates