Social Icons

Selasa, 19 Maret 2013

Allah yang dekat

Kita akan merasakan kehadiran Allah sangat dekat jika kita mengingat Allah setiap saat. Untuk dapat merasakan kehadiran Allah tersebut, maka kita harus memperhatikan tanda-tanda kekuasaan-Nya yang terdapat di segala ufuk dan di dalam diri kita. Karena, tanda-tanda tersebut dapat memberikan petunjuk kepada kita agar kembali kepada-Nya. Sungguh alam semesta ini penuh dengan rahasia-rahasia Allah jika kita berusaha untuk menjelaskannya.

Tanyakanlah pada orang-orang buta yang berjalan di tengah-tengah keramaian tapi ia tidak menabrak, siapakah yang telah mengendalikan langkahnya?

Tanyakanlah kepada janin yang hidup seorang diri di dalam perut, siapakah yang telah memeliharanya? Katakanlah kepada seorang bayi yang baru lahir, yang menangis saat kelahirannya, Siapakah yang telah membuatnya menangis?

Bahkan, tanyakanlah kepada susu yang sangat bersih, padahal ia berasal daridarah dan kotoran, siapakah yang telah membuatnya bersih?

Dan, jika kita melihat seekor ular sedang menyemburkan bisanya, tanyakanlah padanya, Siapakah yang telah mengisi bisanya itu? Tanyakan juga, mengapa kau bisa hidup wahai ular, padahal mulutmu penuh dengan busa.

Jika kita melihat nyala api yang emnghadap ke atas, tanyakanlah padanya, siapakah yang telah menjadikanmu demikian?

Jika kita melihat gunung yang menjulang tinggi seakan-akan ia menanduk puncak langit, tanyakanlah padanya, siapakah yang telah menegakkannya?

Inilah keajaiban-keajaiban yang terdapat di alam ini, jikakita mau membuka mata dan telinga. Sungguh, dalam keajaiban-keajaiban itu kita dapat melihat Allah SWT. Dan, jika kita tidak bisa melihat-Nya, ketahuilah bahwa Alloh melihat kita. Pengakuan akan keesaan Alloh sesungguhnya telah diperlihatkan Allah dengan segala perbuatan-Nya. Allah semesta ini bukti kehadiran Allah dekat dengan kita, sehingga apapun yang kita lakukan, pasti Allah mengetahuinya lahir dan batin.

Firman Allah :


وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ
“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (al-Baqarah 2:186)

لِلَّهِ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الأَرْضِ وَإِنْ تُبْدُوا مَا فِي أَنْفُسِكُمْ أَوْ تُخْفُوهُ يُحَاسِبْكُمْ بِهِ اللَّهُ فَيَغْفِرُ لِمَنْ يَشَاءُ وَيُعَذِّبُ مَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ 

 
“Kepunyaan Allah-lah segala apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Dan jika kamu melahirkan apa yang ada di dalam hatimu atau kamu menyembunyikan, niscaya Allah akan membuat perhitungan dengan kamu tentang perbuatanmu itu. Maka Allah mengampuni siapa yang dikehandaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya; dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu” (al-Baqarah 2: 284).

(Ref:Beginikah rasanya 7 malam pertama di alam Kubur)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
 
Blogger Templates